Mak nyusssssssssssss

Wah udah masuk bulan puasa nih.... Skul kali ini ngasi waktu libur cuma seminggu dan skarang sejak akyu mengetik naskah ini, libur tinggal 2 haro lagi. Inilah laporan kegiatan liburanku (tret...tret...tret..)

Di Ramadhan taon ini aku punya wishlist khusus :
1. Diet = kurangi berat badan = ga "chubby" lagi = ga boleh makan banyak" = olahraga = cape' deh... = moga" ya... kurus deh....
2. Dapat menjalankan puasa full , jangan ada yang bolong serta ritual" lainnya ikut menyertai kaya tarawih, tadarus, bla...bla...
3. Sukseskan dapat THR banyak" di lebaran nanti dan berusha untuk ngirit sengirit"nya <> Ghina....>
4. Dapat loburan yang "menyenangkan" waktu linuran puasa & lebaran, serta dapat pergi meninggalkan Kisaran "neraka dunia" ini.

Ga banyak" khan cuma empat helai aja. Tapi sampai saat ini usaha untuk ngewujudin itu semua amat...SUSAH.
Nomor 1 yg palimh susah, memang aku dikitan makan *ya iyalah namanya juga puasa* , tapi sama skali ga bisa olahraga , tau ah nanti gimana. Nomor 2 , sampai saat ini puasaku sih belim ada yang secara "resmi" bolong. Arti kata terdebut secara harfiah berarti cuman puasa ga makan & minum, untuk sikap di bilan puasa masih diragukan. Dan catatan tarawihku, sampai saat ini 30 Sept 2006 adalah..... 2 kali, angka yang fantastis... mengesankan *jblak!*. Untuk THR, smuanya belum jelas selama liburan ini abisnya lebaran masih lama. Tapi yang jelas selama puasa ini aku sama skali tdk berpenghasilan alias ga dapat uang jajan, dengan tenangnya ibuku bilang "kan lagi puasa, ga perlu makan, ngapain jajan". Dan itulah sebabnya baru skarang aku bisa blogging. dasn ga bisa blogging adalah salah satu alasan yg menjatuhkan harapan nomor 4.

Karna liburnya cuma seminggu maka kami sekeluarga ga kemana". Karena ga kemana", kami di rumah aja.Karena ga sekolah, aku ga dapat jajan. Karna ga jajan, aku ga berpenghasilan, ga bisa blogging & beli perkakas lain . Trus karna ga sekolah, maka siang hari ga ada kegiatan, KOSONG. Dan karena KOSONG itulah, titik jenuh larutan darah di dalam otakku meninggi *sok tau*.

Oke sekarang kita tinggalkan hub. sebab-akibat di atas. Imagine.... Selama puasas aku cuma tidur, nonton, tidur, dan begitu sterusnya mandi pun cuma sekali sehari, bosan ga sih..? Seakan semakin ga mendukung acara Tv pun banyak yang ga berbobot, aku pun terkena INFEKSI OVERINFOTAINMENT. Otakkku jadi penuh ama berita" seleb, dari Ulfa Dwiyanti yang mo cerai sampe Inul yang bikin album religi .

Yang lebih histeris lagi adalah....ada sebuah & satu"nya acara Ramadhan yang bikin aku gregetan. Acara ituditayangin di Trans TV, namnaya " Wisata Kuliner" danwaktu penayangannya 14:00 Wib. Jam 2 siang gitu, kita kan lagi haus"nya tuh karana puasa, tapi dengan enaknya seorang laki" tua sbg pemandu acara itu berkeliling ke tempat" tertentu untuk mencari makan. Dan setelah dapetin makanan yang enak+mahal+ menggugah selera, presenter ityu memkannya dan memberitahu kita gimana citarasa makanan itu, sambil bilang "Mak Nyusss" kalo makanan tsb enak bgt.Waaaaahhh ( expresinya kira " sama kalo kita ngeliat vidklipnya Fergie BEP, London Bridge... Sexy.. *ups puasa* tapi ama makanan). Dan perlu diingat sang tua ngasitau betapa nikmatnya makanan otu di siang bolong ketika kita lagi lapar"nya puasa. Dan yg menjengkelkan lagi..Sang Bapak cuma makan makanan enak tsb palingan cuma 2 atau 3 sendok abis itu udah. Padahal harga makanannnya ada yang sampe 120 ribu per porsi. aduhsayang bgt makanan mahal gotuan ga diabisin... AAAAAA

Sabar ...Sadarlah... cukup marah"nya...

Comments

Popular Posts