GABUT >> Enjoy ur time!

WOGH! Tadi baru liat blog lagi setelah tuker-tukeran link Blog ama si Rangga. Wohoho, blog lo freak abis men! Westlife sekali, hihihi... Begitu liat blog gue kembali, hati tolol gue langsung miris liatnya dan berniat untuk update sedikit deh. Berhubung gue juga lagi Gabut.

Gabut. Sebuah akronim dari Magabut : Makan Gaji Buta. Sebuah istilah buat orang yang tidak melakukan apa-apa untuk kerjaan kantor, misalnya harusnya ngantor malah buka Facebook, harusnya kuliah malah buka Facebook, padahal ada kerjaan lain yang harusnya dilakuin. Lalu istilah itu langsung mengecil, tepatnya di kalangan temen-temen gue di Teater UI, pengucapannya disingkat jadi Gabut karena males bilang Magabut, dan artinya jadi ketika elo lagi beneran ga ngapa-ngapain alias buang waktu lo dengan kegiatan nyampah dan meaningless banget.

Cong, lagi ngapain? Jalan yok, gue lagi gabut nih!


Biasanya kata-kata kayak gitu langsung aja direspon dengan tanggepan ayo-kita-jalan atau sori-gue-ga-bisa,lagi-sibuk-malah-ga-gabut. Dua opsi pilihan itu selalu akan gue ucapkan di saat gue kuliah. Have Fun bareng sih itu gue banget. 'MARI KITA HEDON!' mungkin jadi jargon gue kalo gue kampanye jadi apa aja *inget teori Hedonisme si "pak filsuf-yang-itu" di kuliah Filsafat Manusia*. Di saat kuliah mungkin ada saat-saat dimana gue lagi free dan dalam keadaan gabut, namun ada saat dimana gue lagi ribet riweh belibet sampe ga mengenal namanya gitu-gituan. Tapi liburan ini, sejak tanggal 20 Mei 2009 sampai pertengahan Agustus 2009, gue bakalan lebih sering bilang gini:

Oy, jalan yok! Gue lagi gabut nih! Ngapain kek...


Penyebabnya?! Karena liburan semester ini gue sama sekali tidak pulang kampung, padahal waktu liburan 3 bulan itu cukup panjang untuk bermesra-mesraan di rumah dengan Mama tercinta sambil ngulek sambel. Tapi apa mau dikata, takdir mengatakan lain. Gue harus stay in Depok, penyebabnya adalah:
-Di Teater UI, gue kepengan ikut ke acara Temu Teater Kampus Nasional di Bali. Acaranya bulan Agustus, tapi tetep aja kan pasti sebelumnya anak-anak pada Latihan dulu buat persiapan mentas disana. Dengan setengah mati gue ngeyakinin Nyokap gue untuk membiarkan gue bertahan disini dengan alasann "Bali I'm Coming!Kalo di rumah bakalan gabut juga, kangen-kangenannya cuma bentar abis itu disuruh jadi Babu"
-Terus, gue ikut banyak Kepanitiaan dan kerja tim lainnya. Gue ikutan Panitia Bedah Kampus UI 2009, ikutan di Bidang Entertaiment, terus ikutan lagi jadi staf Pameran SNAP-ART 2009 (Psychology in Application and Art), terus kepanitiaan buat keberangkatan Teater UI ke Bali.
-Ditambah dengan kegiatan gue di PSIM-C untuk proyek bikin film, terus persiapan buat perform Dancesport UI di OKK UI 2009 nanti.

Liat, sebenernya list kerjaan gue banyak banget untuk ngabisin liburan ini. Walau gue ga ngambil Semester Pendek, tapi gue tetep mesti ke kampus paling engga 3 hari dalam seminggu buat latihan Teater ama Dansa, bakalan nambah harinya kalo ada agenda rapat kepanitiaan atau organisasi gue. Tapi yang namanya cuma rapat, paling banter cuma dua jam, dan setelah itu gue free lagi, dan masalahnya gue kalo udah ke kampus itu males banget balik ke kosan. Karena selain faktor kosan gue yang rada jauh dari kampus, gue juga males Gabut di kosan cuma ngenet doang. Jadilah kerjaan gue nanyain setiap orang yang bisa gue manfaatkan dirinya untuk mengisi Gabut-Gabut gue.

X: Iya, gue juga lagi ga ngapa-ngapain sih
Gue: Hah? Bener?! Ayo dong kita ngapa-ngapain!
X: Iya, tapi ngapain deh?!
Gue: Ya, ngapain gitu kek! Gue juga bingung! Nonton? Karaoke? Maen Capsa?!


Ah, goblok! Beneran jadinya gue liburan ini terasa Gabut banget dan setiap mau tidur gue mikirin jadwal apa yang bakal gue lakuin besok. Agenda kecil nan imut-imut pun bakalan gue perhatiin buat ngisi waktu gue, kayak bantuin temen pindahan kosan, ataupun nemenin temen gue yang cewe belanja. Paling seru tentu aje kalo waktu Gabut diisi dengan Hedon.

Ah, indahnya liburan ini karena gue kerjaannya Gabut mulu, walau banyak kegiatan tapi santai, jadinya Gabut. Awawaw, miris-miris bahagia gimana gitu mikirinnya.

Oke, sebelum gue akhiri kegiatan melelahkan yang gabut ini gue mau list acara-acara pengisi Gabut gue:

-Dari Sabtu 27 Mei ampe hari ini: Ke Rumah Ando terus nginep di Rumah Martha sambil Gabut juga (WTF?!) Tapi lumayanlah ganti suasana ketimbang di kosan doang.
-Senin 29 Mei: Karaoke! NAV Depok ama anak-anak Entertainment BK UI 2009, baru kali ini gue ikutan rapat kerjaannya karaokean dulu baru rapat! Sinting semua anak-anaknya.
-Selasa 30 Mei: Ke Dufan! Ama anak-anak IndoHogwarts! Yoho, ayo kita senang-senang teman-teman! Malemnya mungkin bakal gue kejar buat Latihan Teater
-Rabu 1 Juli: Latihan Dansa dari jam 2 Siang ampe jam 8 Malem! Fyuh!
-Kamis 2 Juli: GABUT GABUT GABUT
-Jumat 3 Juli: Latihan Dansa, Latihan Teater, malemnya sih gue rencana mo nraktir anak-anak Tetui buat karaokean, traktiran ultah gue pas 7 Juli nanti tapi ada free pass karaoke expire nya 5 Juli! Sekalian aja si Adan kan Ultah juga,..
Sabtu: 4 Juli dan seterusnya: GABUT GABUT GABUT *sampai ada agenda selanjutnya yang datang baru bisa direncanakan lagi*

ENJOY GABUT!

Comments

Popular Posts