Aku punya kebiasaan kalau setiap aku mandi tuh kalo mood lagi enak, aku bakal muter MP3 yang aku suka lewat hp pas aku lagi mandi. Dari lagu yang udah dulu banget ampe yang lagi ngetren bakalan aku puter selama aku sempet mandi, jadi palingan 10 menitan gitu lah. Biasanya kalo menurut gw musiknya asik buat jingkrak-jingkrak, ya gw lompat membasahi tubuh berdaki abiz kegiatan dan jadwal gue yang sibuk *halah!* a.k.a sambil mandi. Dan kalo sekarang, orang-orang di kos-an bakalan mencak-mencak kalo aku yang mandi karena bakalan rebut dan lama.

Henpon gue adalah sebuah henpon berjenis Sony Ericsson tipe K618i berkamera 2 piksel, dengan fasilitas mp3, gigi biru *Bluetooth*, sms,mms, perekam suara, game banyak, aplikasi buat ngutak-atik wajah orang, dan udah 3G lagi… Di Bluetooth henpon gw, gw sering namain henpon gue tuh Kancut Jarink, suka aja dengernya dan secara harfiah sundanya artinya keren , Celana Dalam Jarink2. Karena aku punya pengalaman tersendiri ama benda itu. Henpon itu pertama kali gue dapatin pada tanggal 18 April 2007. Seneng banget dah waktu ntu waktu nerima si Kancut. Dan dengan USB kabel yang ada, gw selalu donlot berbagai macam file dari internet mulai dari tema ampe game henpon karena gue waktu ntu blom punya Flash Disk.

Back to now, gimana gue bisa laksanain ritual aneh gue jingkrak-jingkrak di kamar mandi dengan lagu dari mp3 kancut, adalah gue gantung si Kancut ke atas paku karena Kancut emang punya gantungan berupa gantungan Zipper ato Resleting *bener-bener celana dalem kan..*.Selama ini lancer” aja gue ngelakuin ritual yang ngebuat gue ngerasa jadi orang paling bahagia di dunia tanpa sambil menimati guyuran air gue ngedance dan nyanyi” kuat2. Bahkan sebelum gue berada di kos, Ayahku dah wanti” para penghuni rumah kontrakan kami kalau aku tuh orangnya suka nyanyi2 di kamar mandi, jadi bakalan lama kalo mandi, coz sejak di rumah gw emang suka gitu.

Namun nampaknya kesenangan gw, fasilitas yang diberikan si Kancut berakhir pada hari ini, Senin 3 Desember 2007. Pada hari ini, gw mandi amet malem sekitar jam tujuh gitu, karena kecapekan abiz ujian Semester. Setelah Sholat Maghrib, gw mandi dan membawa si Kancut *dua-duanya, henpon dan CD* ke kamar mandi. Belakangan ini, gw gak pake gantungan zipper lagi karena gantungannya putus, dan Kancut dah gak punya tali lagi *Kolor Tak Bertali*. Jadi selama Kancut gak punya tali, gw asal letak aja si Kancut dimana pun, tapi gak digantung. Jadi, karena gw nyari tempat yang kering biar si Kancut gak kena aer, dengan gobloknya gur naruh Kancut di sebuah gayung tempat sabun salah satu punya anak kos disitu. Dan gw mulai deh ngidupin mp3 nya…

Adegan Kamar mandi Disensor…

Setelah selesai, gw handukan dan pake kancut *daleman*, dan gw segera mengambil Kancut *henpon!*, dn gak disangaka-sangaka gw baru sadar ternyata di dasar gayung itu ada genangan air ngerendem bagian bawah si Kancut. Kira2 nyampe bagian lubang Charger. Gw langung aja panic dan ngeluarin diri dari nkamar mandi. Gue embus2 tuh Kancut, gw coba keringin, dan ternyata setelah gue idupin berkali2, kancut kayak virus aneh gitu, keypadnya gak bisa ditekan, lambat respon, dan walo gak dipencet, dia bakalan ngasih perintah ndiri. Gw coba ulang2 tetep aja gak bisa, di sela2 ngaktifin gue juga denger suara aneh keluar dari speaker si Kancut.



Ternyata kebiasaan gw buat pake USB hape tanpa di sken, juga jadi penyebabnya. Temen kos gw bilang, waktu pas ngotak-atik Kancut, dia ngeliat ada virus henpon gitu. Dan gue langsung sken itu virus dan musnahkan. Setelah gue aktifin lagi, masih ada yang nyeleneh, gue non aktifin lagi si Kancut, idupin lagi dan ternyata lama2 keypadnya mulai baikan tinggal tombol untuk perintah “More”, yang berada di paling atas kanan aja yang gak bisa dipake, yang itu berarti gw gak bisa kunci tombol lagi. Dalam hati, gw dah merasa bersyukur hanya itu yang rusak. Dan secara garis besar, henpon gw rusak karena virus dan bukan karena genangan aer itu.

------Selesai-----

Itu yang gue pengen tulis, tapi ternyata setelah gue otak-atik buat ngececk, gw coba muter MP3 dan DONGGGGGGGGG!!!!!! Suaranya gak ada! Speakernya rusak, dan setelah gue coba2 lagi,m beneran speakernya rusak, suara aneh pas pertama gue demnger dari speaker itulah tandanya. Dan sekarang suaranya bener2 gak ada dan gue duga itu karena kemasukan aer tadi. Sumpah! Gue langsung Shock, gak bakalan bisa denger MP3 dari Kancut lagi, padahal gue dah terbiasa banget denegerin Kancut Nyanyi. Gue takut karena gue selama ini tergantung banget ama Kancut, dan itu terakhir kali gue denger suara Kancut, sekarang dia bisu, dan tombol atas sebelah kanannya lumpuh. Gw dah gak semangat lagi buat belajar untuk Ujian Antro besok. Gw gak kebayang umur suara Kancut hanya beberapa bulan , gak sampe setaun. Gue gak bisa bayangin nanti gimana kalo gue kesepian pas lagi tidur ato gak bisa tidur, karena biasanya gue dengerin kancut, gak bisa lagi nari” di Kamar Mandi. SUMPAHHHHHHHHHHH GUE GAK ENAK BANGET, masih hampa pas gue ngetik teks post ini, gw lagsung lari dari rasa bete gw buiat belajar Antro karena dah gak semangat lagi, padahal besok ujian.

Sekarang kancut gak bisa bersuara lagi, dan gue gak tahu bakalan gimana gue dengan Kancut sekarang, mau perbaiki juga gak punya duit. Malah Mama ku bakalan datang besok, moga2 aja gak nanya2 hape ku, kalo engga abis deh gue yang disambel dan dibenem, coz umurnya masih muda. Plisssssssssssssss…

Ya Allah, maapin aku karena sering bolong kalo sholat.., aku bakalan lebih sering sholat ya Allah… Terimalah Kancut dan Aku dalam keadaan baik-baik saja nanti, dan aku bakalan bersyukur banget kalo Kancut bisa sembuh lagi dengan pertolonganmu. Aku gak mengada2 dan pleonasme, tapi aku udah terlalu biasa dengan kehadiran Kancut. Bahkan jika kau mengehendaki Ya Allah, berikanlah aku pengganti kancut yang lebih baik… AMINNN!!!

Comments

Popular Posts